Sekretariat

Sekretaris BLH Kabupaten Subang : Drs. TARWAN, M.Pd.

Sekretariat mempunyai tugas pokok mengkoordinasikan dan menyelenggarakan pembinaan dan pelayanan administrasi kepada seluruh unit organisasi di lingkungan Badan. Dalam melaksanakan tugas tersebut, Sekretariat mempunyai fungsi :

  1. Penyusunan program kegiatan sekretariat.
  2. Pelaksanaan pembinaan pelaksanaan administrasi umum, keuangan dan kepegawaian.
  3. Penyelenggaraan administrasi umum, rumah tangga dan perlengkapan.
  4. Penyelenggaraan administrasi keuangan.
  5. Penyelenggaraan administrasi kepegawaian.
  6. Penyelenggaraan pembinaan kelembagaan dan ketatalaksanaan.
  7. Penyiapan bahan rancangan dan pendokumentasian perundang-undangan, pengelolaan perpustakaan dan hubungan masyarakat.
  8. Penyusunan anggaran pendapatan dan belanja rutin.
  9. Pengelolaan naskah dinas.
  10. Pelaksanaan koordinasi dengan unit kerja terkait.
  11. Penyusunan laporan hasil kegiatan badan.

Sekretariat membawahkan 3 (Tiga) Subbagian yaitu Subbagian Umum, Subbagian Kepegawaian dan Subbagian Keuangan.

A. SUB BAGIAN UMUM

Kepala Sub Bagian Umum : SUHAEDI

Sub Bagian Umum mempunyai tugas pokok menyelenggarakan urusan surat menyurat kearsipan, penggandaan, rumah tangga, administrasi perjalanan dinas, perlengkapan, pemeliharaan dinas dan inventarisasi sarana dan prasarana dinas serta pengelolaan perpustakaan badan. Sub Bagian Umum mempunyai fungsi :

  1. Penyusunan rencana kegiatan di bidang urusan umum.
  2. Pelaksanaan urusan ketatausahaan.
  3. Penerimaan, pendistribusian dan pengiriman surat-surat/naskah-naskah dinas.
  4. Penyelenggaraan kegiatan pengetikan dan penggandaan surat-surat/naskah-naskah dinas.
  5. Penyimpanan, pengaturan dan pemeliharaan arsip.
  6. Pelaksanaan urusan rumah tangga dan perjalanan dinas.
  7. Penyusunan perencanaan keperluan alat-alat tulis kantor dan penyusunan petunjuk pelaksanaannya.
  8. Pemeliharaan gedung. ruangan, peralatan, pekarangan, ketertiban dan kebersihan serta keamanan badan.
  9. Pengurusan eksploitasi dan pemeliharaan kendaraan dinas.
  10. Pengadaan perlengkapan dan perbekalan.
  11. Penyimpanan, penerimaan dan pendistribusian perlengkapan dan perbekalan.
  12. Penyiapan kelengkapan untuk keperluan rapat-rapat dinas.
  13. Pengurusan administrasi peralatan, perlengkapan dan perbekalan serta pengurusan administrasi inventarisasi kekayaan milik Negara.
  14. Pelaksanaan publikasi dan dokumentasi pelaksanaan tugas badan.
  15. Pelaksanaan urusan keprotokolan dan penyiapan rapat-rapat dinas.
  16. Pengelolaan Sistem Informasi Manajemen perlengkapan.
  17. Pengelolaan perpustakaan Badan dan hubungan masyarakat.
  18. Penyusunan laporan tugas.

B. SUB BAGIAN KEPEGAWAIAN

Kepala Subbagian Kepegawaian : EDDY RAHMAT

Subbagian Kepegawaian  mempunyai tugas pokok melaksanakan pengelolaan administrasi kepegawaian, kelembagaan dan ketatalaksanaan serta pendokumentasian peraturan perundang-undangan. Dalam melaksanakan tugasnya, Subbagian Kepegawaian  mempunyai fungsi :

  1. Pengelolaan administrasi kepegawaian dan pengolahan data kepegawaian.
  2. Pelaksanaan penyusunan Daftar Urutan Kepangkatan (DUK) di lingkungan Badan.
  3. Pelaksanaan penyusunan Daftar Penilaian Pelaksanaan Pekerjaan (DP-3) di lingkungan Badan.
  4. Pelaksanaan penyusunan rencana formasi, usulan pengangkatan, mutasi, dan usulan pemberhentian pegawai.
  5. Pengelolaan kesejahteraan pegawai.
  6. Pengelolan pelaksanaan pendidikan dan latihan pegawai.
  7. Pengembangan kemampuan dan karier pegawai.
  8. Penyusunan konsep metode, hukum dan tata laksana kegiatan di lingkungan badan.
  9. Pengelolaan dan pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG).
  10. Penyiapan bahan pembinaan kelembagaan dan ketatalaksanaan Badan.
  11. Pengkoordinasian pengelolaan administrasi kepegawaian dengan unit kerja terkait.
  12. Penyusunan laporan hasil kegiatan di bidang administrasi kepegawaian.

C. SUB BAGIAN KEUANGAN

Kepala Subbagian Keuangan : ERAH HAYATI, S.IP

Subbagian Keuangan mempunyai tugas pokok melaksanakan pengelolaan administrasi keuangan. Dalam melaksanakan tugas tersebut, Subbagian Keuangan mempunyai fungsi :

  1. Pelaksanaan pengumpulan bahan dan penyiapan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Badan.
  2. Pelaksanaan pengkoordinasian pengelolaan administrasi keuangan, penyusunan Rencana Anggaran Satuan Kerja (RASK) dan Dokumen Anggaran Satuan Kerja (DASK).
  3. Pengelolaan administrasi dan pembukuan keuangan Anggaran Belanja Rutin dan Pembangunan.
  4. Pelaksanaan pembinaan administrasi dan pengelolaan keuangan.
  5. Pelaksanaan pengkoordinasian pengelolaan keuangan belanja rutin dan pembayaran keperluan badan.
  6. Pelaksanaan pengkoordinasian pengelolaan dan pembayaran gaji dan tunjangan daerah.
  7. Pelaksanaan pengkoordinasian pengelolaan bukti-bukti kas dan surat-surat berharga lainnya.
  8. Pelaksanaan pembinaan dan bimbingan perbendaharaan.
  9. Penyusunan laporan hasil kegiatan di bidang administrasi keuangan.