Rapat Koordinasi Adipura : Subang Optimis Meraih Adipura 2017

IMG_5846Subang, 25 Pebruari 2016. Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Subang melaksanakan rapat koordinasi dan evaluasi persiapan penilaian adipura tahun 2016 yang dipimpin langsung oleh Bupati Subang H. Ojang Sohandi dan dihadiri oleh seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Subang, TNI, POLRI, Pengadilan Negeri, BUMN, BUMD, Ormas, LSM dan Pengusaha.  Selain itu juga dihadiri oleh pinisepuh sebagai pelaku tim peraihan adipura tahun 1993 -1998.

Dalam rapat tersebut membahas tentang evaluasi yang sebelumnya sudah dilakukan pemantauan oleh internal BLH, pada kesempatan itu dibahas juga tentang rencana dan kiat-kiat yang untuk peraihan adipura di tahun 2017. Bupati Subang H. Ojang Sohandi optimis bisa meraih Adipura, dalam hal ini akan dirutinkan kembali kegiatan-kegiatan yang sifatnya peduli lingkungan seperti Jumat Bersih (JUMSIH), untuk membantu kegiatan peraihan Adipura Bupati Subang juga memerintahkan untuk setiap OPD menganggarkan anggaran untuk peraihan Adipura ditahun ini dan segera membenahi titik-titik pantau yang menjadi tanggung jawabnya, selain itu juga membagi tanggung jawab setiap wilayah titik pantau dengan melibatkan semua unsur dari mulai OPD, MUSPIDA, Pengusaha, LSM/ORMAS dan Masyarakat. tidak hanya itu akan dievaluasi juga mengenai Perda  K-3 agar keindahan, kebersihan dan kenyamanan dapat dirasakan oleh masyarakat Subang.

Bupati Subang juga menyampaikan bahwa dalam peraihan Adipura ini bukan saja untuk pemerintah, tetapi untuk masyarakat Kabupaten Subang maka perlulah kita gotong royong untuk mewujudkan hal tersebut. TIM RED @Blhsubang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *