Monthly Archives: July 2014

BLH Kabupaten Subang Menerima Penghargaan Raksa Prasadha

IMG-20140711-00661

 Hari Minggu tanggal 22 Juni 2014 merupakan hari yang istimewa bagi BLH Kabupaten Subang. Pada hari itu BLH mendapat undangan dari Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan, Lc untuk menerima penghargaan Raksa Prasadha yang merupakan penghargaan bagi individu atau institusi yang dinilai telah memberikan andil yang baik dalam upaya pengelolaan lingkungan. Penghargaan tersebut diberikan bersamaan dengan rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Bank Roentah Panyingkiran

S1070004

“ Bersama Raih Rupiah dari Sampah ”  adalah motto Bank Roentah Panyingkiran atau yang biasa disebut BRP. Sesuai dengan namanya, Bank Roentah Panyingkiran (Roentah atau Runtah yang dalam Bahasa Indonesia berarti sampah) adalah salah satu bank sampah yang ada di Kabupaten Subang. BRP yang berdiri pada tahun 2011 beralamat di Dusun Krajan RT 12/06 Desa Panyingkiran Kecamatan Purwadadi Kabupaten Subang.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Tingkat Kabupaten Subang

SAM_0942

Hari Lingkungan Hidup sedunia diperingati setiap tanggal 5 Juni. Untuk tahun 2014, tema yang diangkat di tingkat internasional adalah “Raise Your Voice, Not The Sea Level”, yang maknanya kira-kira mengajak kita untuk lebih menyuarakan kepedulian akan dampak perubahan iklim (kenaikan air laut merupakan salah satu dampak perubahan iklim). Tema ini diadaptasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup RI untuk menjadi tema peringatan Hari Lingkungan Hidup tingkat nasional dengan bunyi “Satukan Langkah, Lindungi Ekosistem Pesisir dari Perubahan Iklim”.